19/05/13

Pelatihan Public Speaking




Jam menunjukkan pukul 8 pagi, dan suasana di gedung A lantai 2 tepatnya di ruang sidang 2 baranjak menjadi ramai. Banyak orang berdatangan, mengisi presensi, lalu masuk ruangan. Mereka, para mahasiswa datang ke kampus, meskipun hari itu adalah hari Sabtu. Apa gerangan yang menyebabkan mereka berdatangan ke gedung A lantai 2 ini? Apakah ada suatu acara?
Teryata kebingungan itu terjawab sudah. Memang ada acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (HIMABIKO) dengan nama pelatihan Public Speaking yang bertajuk your communication bulids your relations.

Alamanda, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa pelatihan public speaking ini bertujuan untuk melatih kemampuan berkomunikasi mahasiswa, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk profesinya kelak. Sebagai mahasiswa secara sadar ataupun tidak sadar, akan selalu berinteraksi dengan orang lain, entah itu sesama mahasiswa, dosen, pegawai TU, ibu kantin dan yang lain. Butuh komunikasi yang baik, untuk dapat menciptakan sebuah hubungan yang baik pula. Dari latar belakang itulah, HIMABIKO menyelenggarakan acara ini.

Antuasia yang tinggi ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang datang untuk mengikuti pelatihan. Apalagi trainer dalam pelatihan itu sudah dikenal namanya dikalangan mahasiswa, yaitu Anis Diah Ayu Masita yang dikenal sebagai salah satu pendiri ACI (Autis care Indonesia) di Solo dan Arip Budhi Hermawan (Ketua Dema UNS).

“Acara yang bagus, yang dapat melatih kepercayaan diri saya untuk berbicara di depan umum.” Kata Atyka, salah satu peserta Pelatihan public Speaking.

Beberapa dokumentasi acara











0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More