31/12/12

Lomba Kreasi Mading Islami




Menjelang liburan akhir semester, HMP Himabiko FKIP UNS melalui sub bidang kerohanian, menyelenggarakan event lomba mading islami, untuk menggali kreativitas dan menjalin ukhuwah antar mahasiswa BK, lomba mading kali ini bertemakan “Aku Cinta Islam”. Event ini diselenggarakan sabtu pagi tanggal 29 Desember 2012.

Lomba mading ini dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok ikhwan dan kelompok akhwat. Untuk kelompok ikhwan dimeriahkan oleh semester 7 B, 5B, 3A, 1A, dan 1B. sementara kelompok akhwat diikuti oleh semester 7B, 5B, 5A, 3A, 1A, dan 1B. Lomba mading ini, dinilai oleh 2 orang juri dari dosen Prodi Bimbingan dan Konseling, yaitu Ibu Siti Mardiyati dan Ibu Fadhilah. Setelah sambutan dari Ketua Panitia, acara dibuka oleh ketua prodi bimbingan konseling, Dra. Siti Mardiyati, M.Si.

Setelah acara dibuka, semua peserta sibuk mempersiapkan mading mereka masing – masing. Suasana begitu meriah saat perlombaan berlangsung. Perlombaan ini berlangsung selama 90 menit. Dalam perlombaan ini, aspek yang dinilai diantaranya, kekompakan, kreativitas,dan  kebersihan. Setelah waktu bergulir selama 90 menit. Perlombaan diakhiri dan dilanjutkan dengan presentasi mading masing – masing ke hadapan peserta dan dewan juri.

Semua rangkaian acara telah berlangsung, tiba saat nya dewan juri berdiskusi untuk menentukan juara 1 , 2 , dan ke-3. Sembari menunggu juri menentukan pemenang. Panitia mengajak peserta untuk berunjuk Ice Breaking dan Yel-Yel.  Setelah berunjuk yel-yel, pemenang dari lomba sudah dapat diumumkan. Semester 3A Akhwat berhasil merebut juara ke-3. Juara ke-2 berhasil digondol oleh semester 5A Akhwat. Sedangkan posisi puncak, berhasil diraih oleh semester 7B Akhwat.

Pemenang dari Lomba ini diberikan bingkisan menarik, serifikat, dan uang pembinaan. Hadiah dari lomba ini diserakan oleh ibu Siti Mardiyati kepada para pemenang. Setelah semua rangkaian acara telah dilaksanakaan, acara ditutup oleh panitia, dengan suasana yang ceria.


Snapshot Kegiatan Kreasi Mading Islami














0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More