05/11/12

SEMINAR MOTIVASI DAN PENGEMBANGAN DIRI DREAM COMES TRUE


Dream Comes True, 
Impian yang Menjadi  Sebuah Kenyataan


Itulah nama yang diangkat dalam Seminar ke dua Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FKIP UNS Surakarta pada Sabtu, 07 April 2012 dengan Tema Open Your Mind, Creatte Your Succes

Awal mulanya kegiattan yang telah direncanakan di bulan Desember 2011 ini banyak ditentang oleh Bp dan Ibu Dosen mengingat biaya yang dikeluarkan relatif besar dan SDM yang dianggap belum memadahi untuk menyelenggarakan kegiattan yang dapat kami katakan sebagai kegiattan yang penuh pertimbangan besar, sedangkan hampir keseluruhan dari panitia yang ada dan teman-teman mahasiswa BK lainnya belum memiliki pengalaman untuk menyelenggarakan kegiatan yang sebesar ini. Dan wajar saja hal tersebut menjadi tantangan yang sangat berat bagi kami, apalagi kami baru mahasiswa angkattan ke dua dan ke tiga yang sangat minim dengan pengalaman apalagi prestasi.

Namun berkat banyaknya dukungan dan masukkan dari teman-teman mahasiswa BK, maka Alip yang awalnya hanya bertindak sebagai creator acara pada Rabu, 4 Januari 2011 mengambil jalan untuk meloby Bp dan Ibu Dosen BK FKIP UNS Surakarta dengan didampingi oleh Intan Nastiti (semester 6) dan Rina Setyawati (yang pada saat itu masih semester 4), hingga akhirnya ditengahi oleh Ibu Dra. Siti Mardiyati selaku Ketua Program Studi dan Bp Prof. Dr. Suharto, M. Pd sebagai yang di tuakan di Prodi BK yang mangatakan bahwa : “Silahkan dipikir kembali masak-masak tentang kesiapan kalian, apabila kalian memang benar-benar sudah siap dengan segala resikonya silahkan kalian melangkah.”

Pesan tersebut kemudian segera disampaikan kepada seluruh panitia sementara yang sudah dibuat dan segera direspon dengan cepat oleh teman-teman mahasiswa yang ada, sehingga terbentuklah panitia resmi yang diketuai oleh Alip Agung P.

Dream Comes True, Impian yang Menjadi  Sebuah Kenyataan memiliki filosofi bahwa Mahasiswa BK angkattan ke 2 (tahun 2009) dan ke 3 (tahun 2010) yang bernaung dalam Himpunan Mahasiswa BK FKIP UNS Surakarta ingin melakukan sebuah perubahan dan gebrakan baru dalam keluarga FKIP UNS Surakarta mengingat Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP UNS Surakarta baru mulai di buka kembali pada tahun 2008 setelah berpuluh-puluh tahun ditutup.

Keluarga BK dan HMP BK FKIP UNS Surakarta ingin menunjukkan eksistensi dan keberadaan kami di UNS Surakarta terutama di lingkup Fakultas FKIP UNS Surakarta dengan mendatangkan Bp Andrie Wongso (Motivator no 1 Indonesia) sebagai Pembicara Tunggal Seminar Dream Comes True HMP BK FKIP UNS Surakarta dengan di iringi Paduan Suara Vox Magistra (VOXMA FKIP UNS Surakarta).

Dan semua tantangan serta keragu-raguan yang selama ini mengganjal di benak Panitia, Teman-teman Mahasiswa dan Bp/Ibu Dosen BK FKIP UNS Surakarta terjawab sudah pada Sabtu, 07 April 2012 dengan diselenggarakannya Seminar Motivasi dan Pengembangan Diri “DREAM COMES TRUE” HMP BK FKIP UNS Surakarta yang tidak mundur ataupun maju sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, dibuka dengan Pidato sambuttan oleh Alip Agung Prasetyo dan Pidato sambuttan oleh Dekan FKIP UNS Prof. Dr. M. Furqon H., M.Pd serta penyerahan Vandel dan Kenang-kenangan oleh Ibu Dra. Siti Mardiyati, M.Pd dan di hadiri sekitar 726 Peserta Seminar dan Peserta yang datang terjauh dari Kalimantan Barat dan Surabaya serta panitia yang berjumlah 56 Mahasiswa sebagai Panitia Acara Seminar. Sebuah capaian yang Luar Biasa bagi HMP kami dan merupakan kegiatan yang pertama kali bagi HMP kami dengan melibatkan massa yang sebanyak itu, semoga kedapannya adik-adik tingkat kami yang tergabung dalam HMP BK FKIP UNS berikutnya dapat meneruskan tonggak sejarah kami.







Hidup BK FKIP UNS Surakarta
Hidup HMP BK FKIP UNS Surakarta

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More