20/11/11

SEMINAR NASIONAL Implementasi Pendidikan Karakter


Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (JPBS FKIP UNS) akan menggelar Seminar Nasional yang bertajuk "Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajaran Sebagai Upaya Membentuk Guru dan Dosen Bahasa Indonesia yang Profesional dan Berkarakter".

Dengan terselenggaranya seminar tersebut, diharapkan dapat mengembalikan citra karakter bangsa Indonesia yang mulai terkoyak, dengan menilik betapa pentingnya implementasi pendidikan karakter dalam berbagai mata kuliah yang dipraktikkan oleh guru dan dosen dalam berbagai konteks menjadi hal yang wajib harus dilakukan. Rencana penyelenggaraannya adalah:

Hari/tanggal
Minggu, 27 November 2011

Waktu
07.00 s.d. 16.00 WIB

Tempat
Aula Gedung F (Ungu) FKIP Universitas Sebelas Maret
Jl. Ir. Sutami 36A Kentingan Surakarta
Telp/faks. (0271) 664839

Pemakalah utama yang direncanakan hadir adalah:
  • Prof. Dr. Furqon Hidayatullah, M.Pd. (Dekan FKIP UNS dan Penulis Buku Pendidikan Karakter) dengan materi "Pengembangan Profesionalisme Guru dan Dosen Berbasis Pendidikan Karakter".
  • Prof. Dr. Burhan Nurgiyantoro, M.Pd. (Pakar Evaluasi Bahasa dan Sastra UNY Yogyakarta) dengan materi "Peningkatan Kualitas Proses dan Hasil Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Dalam Upaya Menciptakan Insan Cendekia Untuk Memajukan Pembangunan Bangsa Berbasis Pendidikan Karakter".

Dalam Seminar tersebut, Panitia juga mengundang pemakalah pendamping dari guru, dosen, alumni dan para mahasiswa dari dalam dan luar negeri. Untuk informasi ketentuan dan keterangan lain, yang lebih lanjut dapat diunduh disini

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More